• Tentang Hati
  • DESKRIPSI GAMBAR 4
Senin, 06 Mei 2013

Tentang Hj.Lutfiah Sungkar

Hajah Lutfiah Sungkar (53), yang sejak mengasuh acara 'Penyejuk Islam Iman' itu populer sebagai konsultan keluarga sakinah. Bukan cuma di televisi, istri dr H Muhammad Mulya Tarmidi (64) yang merupakan dokter di Angkatan Laut dan Ketua Yayasan Nurul El Haramain, juga aktif berdakwah sebagai dai. Hj Lutfiah Sungkar juga membuka konsultasi gratis di rumahnya yang berada di komplek Larangan Indah . Cileduk Tangerang. Tak heran bila teleponnya hampir tak pernah henti berdering, bahkan kadang hingga larut malam.Selain itu setiap ahad siang di rumahnya diadakan pengajian yang selalu dikunjungi ribuan orang bahkan sampai meluber ke jalan-jalan Hj Lutfiah Sungkar sudah cukup lama menggeluti profesi sebagai ustadzah. Tepatnya, sejak putra bungsunya lahir, 18 tahun yang lalu. Tetapi sesungguhnya, sejak kecil ia memang sudah tertarik tampil di atas panggung. "Tapi bukan sebagai artis lho," buru-buru ia menambahkan.Maklum, sejak kecil oleh orang tuanya ia sudah dibiasakan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. "Misalnya pakaian harus menutup aurat, tidak boleh bicara keras, kalau pergi harus diantar muhrim, dan sebagainya," tutur anak kelima dari delapan bersaudara itu. Demikian juga terhadap hak dan kewajiban laki-laki dan perempuan, sejak dini sudah dipraktikkan. Contohnya soal kepemimpinan laki-laki, "Itu diamalkan betul dalam keluarga saya. Adik saya laki-laki, misalnya, ia harus melindungi dan menjaga adik dan kakak perempuannya," ujar Luffi. Lahir di kota Solo, 12 Juli l947. Semua pendidikannya hingga SMA, diselesaikan di sekolah Al Irsyad di kota Batik itu. Lalu melanjutkan ke Universitas Asyafi'iyah Jakarta Fakultas Dakwah. Setelah lulus, ia memperdalam teknik berpidato di Australia selama empat tahun. Beliau memiliki lima orang anak , seorang di Australia, kerja sambil sekolah, seorang lagi di pesantren, ada juga anak perempuan yang mengurus anak asuh dan majelis taklim di rumah. Anak yang paling kecil usia 18 tahun sudah ikut dakwah, dia aktif di jamaah tabligh.

Sumber : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/message/129
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Tentang Hj.Lutfiah Sungkar; Ditulis oleh Ashif Maulana; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Asa syarikat pinjaman pinjaman bersedia untuk meminjamkan mana-mana jumlah yang anda perlukan untuk memulakan perniagaan peribadi anda. kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%, juga jika anda ingin membeli rumah di atas ansuran bulanan kita juga boleh menjual rumah untuk anda. supaya Sila memohon pinjaman pertanian pertanian. jika anda memerlukan hubungan pinjaman e-mel kami: asaloantransfer@gmail.com, anda juga boleh menghubungi e-mel ini: finance_institute2015@outlook.com, Mungkin ada banyak sebab mengapa anda perlu akses kepada beberapa wang tunai tambahan - daripada yang tidak dijangka pembaikan kereta atau rumah untuk membayar perkahwinan anda atau cuti khas. Tetapi apa sahaja yang anda memerlukannya, apabila anda meminjam antara $ 5,000 USD untuk 100,000 USD di atas.

    pengkhususan Syarikat.
    1) Kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%.
    2) Kami juga boleh membeli sebuah rumah pilihan anda dalam mana-mana lokasi pilihan anda.

    BalasHapus

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store