• Tentang Hati
  • DESKRIPSI GAMBAR 4
Senin, 06 Mei 2013

Tentang Bang Aziem

Tidak ada yang istimewa dari diri saya. Saya hanya orang biasa, yang ingin menulis dengan bahasa sederhana untuk orang-orang sederhana.
Aktivitas saya tidak jauh dari ranah pendidikan dan dakwah, yang membutuhkan otak besar. Sayangnya, saya bukan termasuk orang yang berotak besar, alias otak udang. Untungnya, alhamdulillah, saya dikelilingi banyak buku/kitab, sehingga otak-udang saya yang kecil itu tidak semakin menciut. Anda akan menemukan beragam tulisan saya dalam blog ini. Tulisan itu ada yang baru, ada pula yang lama (sekali).
Ada yang sudah saya share kepada orang lain, dan ada pula yang belum. Sebagian besar orisinal, karena ditulis untuk memenuhi kebutuhan orang banyak, semisal untuk bahan ceramah, khutbah Jumat atau Hari Raya, kajian, atau sekedar mengeluarkan unek-unek yang mampir di kepala.
Saya tidak melarang blogger untuk melakukan copy-paste terhadap tulisan-tulisan saya ini, asalkan tidak lupa mencantumkan sumbernya. Meskipun ini soal sepele, yakni soal etika, namun ini menyangkut soal derajat kebeningan hati Anda. Meskipun saya punya gelar-gelar akademis yang memadai, namun saya lebih memilih atribut ‘Bang’ di depan nama saya, lantaran saya orang Jakarta. Lagi-lagi, karena saya merasa tidak ada yang istimewa dari diri saya. Bahkan, saya tidak akan marah jika Anda menganggap saya sebagai debu yang menempel di bawah sepatu Anda. Yang ada hanyalah secuil harapan dari kedua orangtua saya dengan menamai diri saya Abdul Aziem, yang artinya Hamba Yang Maha Agung (Allah swt.).
Bisa jadi, mereka berharap agar saya hidup dengan filosofi seorang hamba yang lemah di bawah Keagungan–Nya. Bisa jadi pula, mereka berharap agar saya meneladani kehidupan para ulama besar, yang namanya dicomot untuk nama saya. Kalaupun saya tidak menjadi ulama, paling tidak saya kecipratan berkah dari ulama-ulama besar itu. Saya hanya ingin belajar kebaikan dari orang lain dan menularkan kebaikan itu kepada orang lain. Itu saja…

Sumber : Sebening Mata Air
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Tentang Bang Aziem; Ditulis oleh Ashif Maulana; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store