• Tentang Hati
  • DESKRIPSI GAMBAR 4
Sabtu, 09 Maret 2013

SUNNAHNYA MENGULANGI SALAM KEPADA ORANG YANG BERULANG KALI

SUNNAHNYA MENGULANGI SALAM KEPADA ORANG YANG BERULANG KALI PULA BERTEMU DENGANNYA SEKALIPUN DALAM WAKTU DEKAT, SEPERTI LA MASUK LALU KELUAR LALU MASUK LAGI SEKETIKA ITU ATAUPUN DIHALANG-HALANGI OLEH POHON DAN SEBAGAINYA ANTARA KEDUA ORANG ITU 
 856. Dari Abu Hurairah r.a. dalam meriwayatkan Hadisnya orang yang berbuat buruk dalam shalatnya, bahwasanya orang itu datang lalu bersembahyang, kemudian datang lagi kepada Nabi s.a.w. terus ia memberi salam kepada beliau dan beliau menjawab salamnya, selanjutnya beliau bersabda: "Kembalilah bersembahyang lagi, sebab engkau tadi sebenarnya belum bersembahyang." Orang itu kembali lagi lalu bersembahyang, setelah itu datang lagi terus mengucapkan salam kepada Nabi s.a.w. sehingga ia melakukan sedemikian itu sampai tiga kali banyaknya. (Muttafaq 'alaih) 
 857. Dari Abu Hurairah r.a. pula dari Rasulullah s.a.w., sabdanya: "Apabila seseorang di antara engkau semua bertemu saudaranya - yakni sesama Muslim, maka hendaklah mengucapkan salam padanya. Jikalau antara keduanya itu terhalang oleh sebuah pohon, dinding atau batu kemudian bertemu lagi dengan saudaranya itu, maka hendaklah bersalam pula sekali lagi." (Riwayat Abu Dawud)
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: SUNNAHNYA MENGULANGI SALAM KEPADA ORANG YANG BERULANG KALI; Ditulis oleh Ashif Maulana; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store