• Tentang Hati
  • DESKRIPSI GAMBAR 4
Sabtu, 09 Maret 2013

HARAMNYA KITA MEMULAI BERSALAM KEPADA ORANG-ORANG KAFIR

HARAMNYA KITA MEMULAI BERSALAM KEPADA ORANG-ORANG KAFIR DAN CARANYA MENJAWAB SALAM KEPADAMEREKA DAN SUNNAHNYA MENGUCAPKAN SALAM KEPADA ORANG-ORANG YANG ADA DI DALAM MAJLIS YANG DI ANTARA MEREKA ADA KAUM MUSLIMIN DAN KAUM KAFIRIN
 863. Dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda: "Janganlah memulai mengucapkan salam kepada orang Yahudi dan jangan pula kepada orang Nasrani. Maka jikalau engkau semua bertemu dengan salah seorang di antara mereka itu - yakni orang Yahudi atau Nasrani- pada suatu jalanan, maka paksakanlah kepada mereka itu untuk melalui yang tersempit dari jalan itu." (Riwayat Muslim)
 864. Dari Anas r.a., katanya: "Rasulullah s.a.w. bersabda: "Jikalau ada golongan ahlulkitab - yaitu orang Yahudi atau Nasrani - memberi salam kepadamu semua, maka ucapkanlah: Wa'alaikum." (Muttafaq 'alaih) 865. Dari Usamah r.a. bahwasanya Nabi s.a.w. berjalan melalui suatu majlis - pertemuan, yang di dalamnya terdapat berbagai campuran antara kaum Muslimin dan kaum musyrikin yaitu para penyembah berhala dan ada pula orang Yahudi, lalu Nabi s.a.w. memberikan salam kepada mereka." (Muttafaq 'alaih)
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: HARAMNYA KITA MEMULAI BERSALAM KEPADA ORANG-ORANG KAFIR; Ditulis oleh Ashif Maulana; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store